Tasya Souvenir

Berbicara masalah bisnis online, saya memiliki pengalaman yang sungguh luar biasa ketika saya menjalankan Tasya Souvenir. Ya, terhitung sejak tahun 2008 saya dan suami mulai merintis bisnis online yang awalnya hanya bergerak dalam bidang souvenir, khususnya souvenir untuk acara resepsi pernikahan. Dimana waktu itu saya memulainya dari menjual souvenir boneka pengantin adat lebih dahulu.

Nama “TASYA SOUVENIR” ini sendiri seringkali ada orang salah menafsirkan. Ada yang mengira kalau tasya itu nama saya (maksudnya nama panjang saya mengandung nama tasya), ada juga yang mengira kalau tasya itu nama anak saya. Bahkan ada yang mengira kalau nama tasya itu ada hubungannya dengan tasya si mantan penyanyi cilik.

Padahal nama TASYA SOUVENIR itu sebenarnya merupakan akronim dari nama saya dan nama suami saya. Kata TA diambil dari nama suami saya, HATTA. Sedangkan kata SYA, diambil dari nama saya, SYANIA. Akhirnya setelah dipikir-pikir ternyata bila digabungkan bisa bagus juga menjadi nama toko online saya, Tasya Souvenir.

Saat memulai bisnis online dalam bidang souvenir ini sama sekali saya tidak tahu. Bagaimana cara memulai, dimana saya harus membeli bahan baku atau kulakan produknya, hingga mengenai cara mengoptimasi website Tasya Souvenir pun saya juga masih belum paham. Semua dijalani secara otodidak dan belajar dengan sendiri dari problem-problem yang ditemukan dijalan.

Tidak banyak yang tahu juga bahwa dalam 6 tahun saya menjalani bisnis online di Tasya Souvenir ini saya mencatat sudah mengalami berbagai macam pengalaman suka dan duka. Puluhan kegagalanpun juga sudah pernah saya temui sekaligus saya taklukkan agar bisnis Tasya Souvenir saya ini tetap terus eksis.

Dan saya masih terus bermimpi kelak suatu saat Tasya Souvenir dapat dengan mudah ditemukan diberbagai kota di Indonesia. Mohon doa restunya dari sahabat netter semuanya, semoga apa yang saya impikan tersebut kelak bisa terwujud dengan nyata. Amien.

Salam Souvenir,

Syania A. Syamsudin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s