Kutipan

Hati-hati Dalam Bertransaksi Online

Beberapa hari yang lalu ada salah satu teman yang menyebarkan brodcast via bbm tentang kasus penipuan. Teman saya ini mempunyai usaha yang mirip dengan usaha saya, online shop. Jadi ceritanya ada yang memakai nama usahanya untuk menipu customer. Dan sayangnya g hanya 1 customer saja yang tertipu dan nominal juga cukup besar. Sebut saja S untuk teman saya dan O untuk si pelaku. Dari cerita S si O punya persiapan yang matang dan cepat. Selain menggunakan nama brand S , O juga memakai sample, foto produk, membuat akun Facebook dan membuat iklan mengatasnamakan brand S. Akunnya baru dibuat awal September. Si O ahli IT (perlu waspada). Wooow deabak !!!!! (bahasa korea artinya luar biasa)

Nah yang jadi pertanyaan saya juga Bagaimana si S tahu detail si O ???oooooooo ternyata S sempat berpura-pura jadi customer si O dengan mengajak komunikasi via bbm sesuai info contact yang dicantumkan si O di media sosial. Dari percakapan via bbm ketahuan si O berdomisili di Semarang (nggak tahu ya bener apa g :d) dan rekening yang digunakan rekening bank Niaga , si O sangat pandai dalam bernegosiasi , sabar menghadapi klien jadi tindakannya tidak mencurigakan. Akhirnya sekarang dikasuskan sama si S ke pihak berwajib. Naudzubillahminzalik…… Jauhkan kami dari hal buruk ya Allah…

Kita perlu berhati-hati ketika mau berbelanja online. Tetapi juga tidak perlu takut untuk berbelanja online asal mengerti mana yang benar-benar bisa dipercaya ya netter…. Pastikan info kontak benar, alamat terutama dan nomor telpon rumah. Bila perlu search di google alamat yang tertera benar atau tidak, nomor telpon rumah dicek nyambung atau tidak. Atau Anda bisa mempelajari website/blog tersebut lebih detail.

Sekedar basa-basi. Saya juga pecinta belanja secara online. Saya suka dengan hal-hal yang berbau korea, untuk baju saya lebih sering belanja online via bbm karena lebih up to date. Untuk kosmetik made in korea juga masih sulit dibeli secara offline , belum ada counter terdekat ya saya hunting belanja online 😉 Pandai-pandai kitanya saja yang mencari dan melihat mana yang real.

Beberapa waktu yang lalu juga pernah ada rekan saya sebut saja E share kalau ada pesaing usahanya berpura-pura jadi kontak temannya di bb untuk diam-diam mencari informasi tentang si E , g tahu tujuannya baik atau tidak dengan berbuat seperti itu intinya dalam usaha kita tidak boleh menyimpang.

Insyaallah saya dan suami dalam menjalankan usaha berusaha untuk berpikiran positif kepada orang lain. Intinya dalam usaha kita tidak boleh curang, menipu.

Semakin besar usaha yang Anda jalankan tentunya cobaan juga semakin hebat. Seperti kita layaknya mau naik kelas harus memasuki tahap ujian dulu. Ujian naik SD, SMP, Ujian naik SMA, Ujian mau menjadi Mahasiswa, ujian untuk bisa diterima di tempat baik disisi-Nya. memang semua tidak mudah, bagi saya dan juga bagi semua. Kita hanya perlu lebih waspada.

Anda tidak perlu berbuat curang, tidak perlu gusar, jalankan usaha yang baik dan tidak merugikan orang lain karena Rezky sudah ada yang mengatur, sesuai porsinya.

Kasihan keluarga, istri Anda, Anak Anda dan orang tua akan sangat kecewa terhadap perbuatan buruk Anda.

Mari kita semua berusaha lebih keras untuk mengais rezky dengan cara yang benar.

Semoga share ini bermanfaat untuk pembaca setia blog Bunda, tetap happy shopping eaaaa…. 🙂

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s