Kedai Wedding Yogyakarta : Dari Menyalahgunakan Nama Tasya Souvenir dan Sekarang Menjiplak

Sabtu siang ketika sedang bbm an sama kawan seperjuangan. Saya di informasikan kalau secara kebetulan salah satu klien kawan saya ingin dibuatkan undangan seperti contoh foto. Dan kawan saya pun kaget, foto yang diberikan ini designnya Tasya Souvenir tapi watermark di foto atas nama brand lain ????

Yang makin buat saya terperanga, ya ini lagi deh orangnya…. si Kedai. Kedai Souvenir Jakarta 2014 kemarin dan sekarang Kedai Wedding Yogyakarta. Kedai Souvenir & Kedai Wedding/Kandadinda Souvenir ini sama Ownernya dan bertempat tinggal di Bantul-Yogyakarta dan mempunyai cabang di Jakarta, sama2 orang Jawa ‪#‎tepokjidat‬.

Awal mulanya, di awal tahun 2014 kemarin habis ada kasus dengan kami. Gara2nya, si Kedai Souvenir (sebelumnya bermasalahnya dengan Kedai Souvenir, bukan yang Kedai Wedding) dimana mereka menyalahgunakan nama Tasya Souvenir.

Penyalahgunaan yang saya maksudkan disini adalah pada Title website dia (Kedai Souvenir) salah satu keywordnya menggunakan nama “Tasya Souvenir”. Jadi intinya jika ada yang menuliskan keyword di google dengan nama Tasya Souvenir muncullah web dia (Kedai Souvenir), backlink namanya. (buktinya bisa lihat di foto yang dilampirkan)

Dan kita tentunya dirugikan. Ketika itu, banyak klien yang mengira Kedai Souvenir sama dengan Tasya Souvenir. Untuk masalah ini sudah kami bicarakan dengan si owner nya dan masalah clear. Case Close.

Dan sekarang…. Ternyata ada beberapa design undangan yang ada di Tasya Souvenir dijiplak/dibajak. Ada beberapa model yang
dimodifikasi sedikit tapi pada dasarnya bentuknya serupa.(bisa Anda lihat dalam foto yang dilampirkan).

Sebetulnya hal jiplak-menjiplak ni sudah biasa ya. Lumrah saja. Ketika klien melihat referensi dari toko lain dan ingin dibuatkan
seperti itu. Kita juga yakin betul rezky sudah diatur sedemikian rupa sama Maha Pemberi. Tapi yang namanya Etika tentu ada batasannya. Betul tidak??? smile emotikon ‪#‎sabar‬

Gimana jika kejadiannya, orang berpikir ini merupakan second brand Tasya Souvenir karena produk yang ditawarkan sama dengan produk yang ada di Tasya souvenir, karena kebetulan menggunakan keyword Tasya Souvenir, dan hasilnya ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan, belum lagi kualitas dibawah rata2? Bahkan secara harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dari HPP. ‪#‎ups‬

“KAMI SANGAT MENGHARGAI ANDA, Untuk Tidak menyalahgunakan nama kami dan mem-PLAGIAT Design Kami ‪#‎wink‬

Berkreasi lah sesuai dengan ide Anda sendiri, itu Baru Keren ‪#‎cool‬ ”

Catatan: Sebelumnya kami sudah mencoba untuk membicarakan masalah ini secara kekeluargaan dengan menghubungi Ownernya langsung melalui telepon dan memberi peringatan by sms tapi tidak ada respon alias tidak diindahkan.

Kedai Souvenir : Menggunakan keyword Tasya Souvenir untuk mengambil klien Tasya Souvenir

Kedai Souvenir Jakarta: Menggunakan keyword Tasya Souvenir untuk mengambil klien Tasya Souvenir

Kedai Wedding Yogyakarta: Menjiplak Produk Tasya Souvenir

Kedai Wedding Yogyakarta: Menjiplak Produk Tasya Souvenir

Kedai Wedding Yogyakarta: Gemar Menjiplak

Kedai Wedding Yogyakarta: Gemar Menjiplak

Tulisan ini diteruskan dari FansPage : TASYA Souvenir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s